EnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Maret 28, 2012

Next Trip Mei Pulau Sempu - Malang Tempoe Doloe - Bromo

Selamat Siang bagi kawan2 Blakrax. oke lansung aja to thepoint ya. setelah trip Balikambang Bromo Malang sukses berjalan. kami memiliki trip seru lagi. siap2 untuk iternary nya
Siap-siap...!!!
NEXT TRIP 17-20 MEI 2012
"Pulau Sempu-Festival Malang Tempoe Dulu-Bromo"

Berikut bocoran Gambar ->
Pulau Sempu, adalah sebuah pulau kecil yang terletak di sebelah selatan Pulau Jawa. Pulau ini berada dalam wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur. Saat ini Sempu merupakan kawasan cagar alam yang dilindungi oleh pemerintah. Dalam pulau ini nyaris tidak ditemukan mata air payau.
Secara geografis, Pulau Sempu terletak di antara 112° 40′ 45″ - 112° 42′ 45″ bujur timur dan 8° 27′ 24″ - 8° 24′ 54″ lintang selatan. Pulau itu memiliki luas sekitar 877 hektar, berbatasan dengan Selat Sempu (Sendang Biru) dan dikepung Samudera Hindia di sisi selatan, Timur dan Barat.
Pulau Sempu dapat ditempuh dari Malang melalui Pantai Sendang Biru, dan penyeberangan menggunakan perahu nelayan, serta mendapat perijinan.
(Copy from Wiki.sempu)

Pulau Sempu dari atas (Segara Anakan)

Segara Anakan (edited by PakdeNulis

terlihat Air Laut Muntah dari Mulut Segara Anakan


Malang Tempo Doeloe atau disebut juga Festival Malang Kembali merupakan acara tahunan yang digelar di Kota Malang, Jawa Timur. Acara ini menampilkan unsur-unsur dari budaya masa lampau. Acara ini digelar pertama kali pada 2006. Semua yang tersaji di acara ini bernuansa tempo doeloe, mulai dari setting lokasi, dekorasi tiap-tiap stand, dekorasi panggungnya sampai pada kostum pengunjung. Selain terdapat banyak lomba dan pertunjukan kesenian tradisional, di sini juga terdapat banyak makanan, minuman serta souvenir yang semuanya bernuansa tempo doeloe. Hal unik ini selalu menarik para fotografer dari berbagai daerah untuk mengabadikan setiap momen di event ini.
(Copy from Wiki.MTD)

Malang Tempoe Doeloe Suasana Di Siang Hari

Malang Tempoe Doeloe Stan


Gunung Bromo (dari bahasa Sanskerta: Brahma, salah seorang Dewa Utama Hindu), merupakan gunung berapi yang masih aktif dan paling terkenal sebagai obyek wisata di Jawa Timur. Sebagai sebuah obyek wisata, Gunung Bromo menjadi menarik karena statusnya sebagai gunung berapi yang masih aktif.
Bromo mempunyai ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut itu berada dalam empat wilayah, yakni Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Kabupaten Malang. Bentuk tubuh Gunung Bromo bertautan antara lembah dan ngarai dengan kaldera atau lautan pasir seluas sekitar 10 kilometer persegi.
Gunung Bromo mempunyai sebuah kawah dengan garis tengah ± 800 meter (utara-selatan) dan ± 600 meter (timur-barat). Sedangkan daerah bahayanya berupa lingkaran dengan jari-jari 4 km dari pusat kawah Bromo.
(Copy from Wiki.Bromo)

Gunung Bromo saat Pagi Hari

Menuju Kawah Gunung Bromo

Lautan Pasir Dari Gunung Bromo

Begitula kira2 gambaran trip di bulan mei bersama kami.
ditunggu aja iternarynya.

"Keindahan Tidak Akan Pernah Habis Kalau Kita Bersama-sama Menjaganya" By @BlakraxTrip